Trio Ternate Lebaran di Aceh

Persiraja Banda Aceh tahun ini diperkuat pemain dari Aceh hingga Papua, termasuk di dalamnya juga pemain asal Indonesia timur, Saddam Hi Tenang, Zamroni dan Andre Abu Bakar. Saat ini skuat Persiraja telah diliburkan menyambut Idul Adha.

Namun, ternyata tidak semua pemain memilih untuk berlebaran di kampung halaman masing-masing. Trio Ternate ini memilih untuk menetap di Banda Aceh. Saat dikonfirmasi Rakyat Aceh, Andre mengaku ingin menikmati lebaran di Serambi Mekkah.

“Saya ingin ngerasain lebaran di Aceh, kan Aceh dikenal sebagai Serambi Mekkah, jadi pingin rasain gimana suasana lebaran di sini. Sekalian juga ingin shalat Idul Adha di Mesjid Raya Baiturrahman,” ujar Andre yang bergabung dengan Persiraja di putaran kedua, Senin (20/8).

Sejumlah pemain Persiraja lainnya, yang berasal dari luar Banda Aceh, semuanya sudah pulang ke kampung halaman masing-masing. Apalagi tim baru akan berlatih kembali pada Minggu 26 Agustus 2018.

Kenyamanan di Aceh juga membuat pencetak lima gol di Liga 2 ini betah di Aceh, diakuinya sebagai sosok pendiam, ia agak sulit akrab dengan orang. “Tapi di Aceh saya merasakan hal berbeda, di sini orang-orangnya baik, ramah, saling respek, dan saya bisa lebih mudah akrab. Itu yang buat saya betah,” jelas Andre.

Ia juga bersyukur, mess Persiraja yang dekat dengan masjid juga membuatnya lebih mudah menjalankan ibadah. Meski di Aceh banyak pantai yang bagus dan tempat wisata hingga kuliner yang unik, Andre belum bisa menikmati semuanya. Bersama Persiraja, selama ini dirinya fokus latihan dan bertanding.

Hal yang sama juga dikatakan wing back Persiraja, Saddam Hi Tenang yang sudah bergabung di tim sejak putaran pertama, lebaran kali ini menjadi yang kedua kali bagi Saddam tidak pulang ke kampung halamannya di Ternate, sebelumnya saat Idul Fitri ia memilih untuk tetap tinggal di Aceh.

“Lebaran Idul Adha juga ingin rasain di Banda Aceh, saya juga masih penasaran. Karena ini akan jadi pengalaman terbaik dalam sepak bola,” kata Saddam. Saddam berniat untuk mengajak dua teman lainnya, Andre dan Zamrony selama liburan Idul Adha ke Sabang. Karena setelahnya, tim akan kembali melakukan persiapan untuk bertanding di Liga 2.

Persiraja di Liga 2 wilayah Barat, saat ini berada di posisi empat klasemen sementara. Usai lebaran dan Asian Games, tim di bawah asuhan Akhyar Ilyas dan Presiden Nazaruddin Dek Gam ini akan kembali berkompetisi, diawali laga tandang ke Rembang dan Solo.