“Nggak Boleh Kalah, Bisa Habis Perjuangan”

PEMAIN yang paling nyentrik penampilannya bersama Persiraja, Luis Irsandi tengah pekan kemarin mencetak satu gol untuk Persiraja. Gol tersebut, menjadi penyama kedudukan, saat Persiraja tertinggal 0-1 dari Persita Tangerang.
  Sadar timnya belum meraih kemenangan, pemain bernomor punggung 30 ini langsung mengambil bola dari dalam gawang dan membawa lari ke garis tengah, diikuti pemain Persiraja lainnya.
  Saat timnya tertinggal 0-1, yang ada dalam kepalanya adalah bagaimana harus bisa meraih poin. “Ini enggak boleh kalah. Bisa habis perjuangan kalau kalah. Gimana caranya, pokok nya harus menang,” kata Luis kepada Rakyat Aceh kemarin, Jumat (21/9).
  Pada menit ke 56, Luis mendapatkan peluang untuk mengubah keadaan. Berawal dari sepakan free kick Husnudzhon, datar ke sisi kanan lapangan, Vivi Asrizal yang mendapat bola, melakukan crossing yang sempat disundul Andre Abubakar, namun dapat ditepis kiper Persita. Bola rebound tersebut, dimanfaatkan kembali oleh Luis Irsandi yang menggetarkan stadion H. Dimurthala.
  “Enggak pernah terpikir bisa cetak gol. Tapi sebelum pertandingan ada berdoa sama Allah mudah-mudahan malam ini bisa buat gol. Alhamdulillah dikasih sama Allah,” ujar pemain berambut kribo ini usai pertandingan. Laga tersebut berakhir dengan kedudukan 2-1, keunggulan tuan rumah. Gol terakhir dicetak Husnudzhon.
  Persiraja akan kembali bertanding pada Senin, 24 September 2018, kali ini tim yang akan dihadapi adalah pemuncak klasemen sementara, Semen Padang. Luis berharap, semuanya tidak terlalu euforia dengan kemenangan di pertandingan sebelumnya, karena harus fokus pada laga berikutnya.[]
Tagged , ,