Buah Permainan Kolektif Persiraja

PERSIRAJA baru saja melewati satu pertandingan sengit menghadapi salah satu tim papan atas Persita Tangerang, bersyukur, Persiraja sukses memetik kemenangan dalam laga itu dengan kedudukan 2-1, Rabu (19/9) malam.
Sempat tertinggal satu gol jelang laga bubar babak pertama melalui kaki Gigis Hermawan (46′). Persiraja membalikkan kedudukan di babak kedua lewat sundulan Luis Irsandi (56′) dan Husnudzhon (80′).
Praktis, hasil tersebut membuat Persiraja kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 2 wilyah barat dengan koleksi 26 poin, sementara di posisi atas masih jadi milik Semen Padang dengan perolehan poin 35.
Menariknya, satu gol dari Luis Irsandi tersebut semakin menegaskan permainan kolektif tim Persiraja. Sejak Liga 2 musim ini digulirkan, Persiraja tidak mengandalkan beberapa pemain saja. Terbukti, saat ini ada 10 pemain Persiraja yang telah mencetak gol.
Bahkan, dari semua lini, kecuali penjaga gawang yang belum mencetak gol. “Kita bermain kolektif setiap laga, para pemain dari semua lini jika punya kesempatan, mereka bisa memanfaatkan untuk mencetak gol, dan di dalam permainan mereka tetap disiplin,” kata pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas, Kamis (20/9).
Saat ini, Vivi Asrizal menjadi pencetak gol terbanyak Persiraja dengan koleksi sembilan gol. Fahrizal Dillah mencetak empat gol, dan Defri Riski sejauh ini mengemas tiga gol.
Dua pemain yang bergabung di putaran kedua, Andri Abubakar dan Husnudzhon telah mengoleksi masing-masing dua gol. Sementara di lini bawah, tiga bek Persiraja, Asep Budi, Agus Suhendra dan Luis Irsandi, telah mengoleksi masing-masing satu gol.
Lebih jauh, usai laga pekan ke 17 kemarin, Akhyar mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. “Perjuangan yang luar biasa dari pemain. Kita tahu pertandingan cukup sengit. Persita bermain baik, mereka mencoba bangkit setelah kekalahan di kandang Aceh United. Itu menyulitkan di babak pertama.”
Selanjutnya, Persiraja berpeluang memperpendek jarak dengan Semen Padang. Kedua tim akan bersua kembali di Stadion H Dimurthala pada Senin (24/9) malam mendatang. Bila menang, jarak Persiraja dengan Semen Padang hanya enam poin saja. []
Tagged , ,